Jakarta, – Manchester United kembali menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri, Old Trafford. Kali ini, Setan Merah dihabisi Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris pekan keenam, Minggu (29/9/2023).

Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi Manchester United yang saat ini masih terpuruk di papan tengah klasemen. Sementara itu, Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedelapan dengan torehan 10 poin dari enam pertandingan.

Tiga gol kemenangan Spurs masing-masing dicetak oleh Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke. Apes bagi Manchester United, Bruno Fernandes harus diusir keluar lapangan dengan kartu merah di pengujung babak pertama. Kobbie Mainoo juga mengalami cedera dalam pertandingan ini.

Strategi Tottenham Hotspur dalam membungkam Manchester United diungkapkan oleh winger Brennan Johnson. Ia mengungkapkan bahwa Spurs mengincar gol cepat untuk memberikan tekanan psikologis pada Setan Merah.

"Sejak menit pertama, kami harus terus menekan mereka. Itu akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami dan mereka tahu bahwa mereka sedang tidak baik-baik saja," ujar Johnson, dikutip dari BBC.

"Jika kami bisa bermain dengan intensitas yang baik, itu sangat baik. Jika kami bisa mencetak gol di awal, itu lebih baik lagi, karena itu berarti mereka harus sedikit terbuka," tambahnya.

Manajer Tottenham, Ange Postecoglou, juga memuji penampilan anak asuhnya. Meski merasa Tottenham bisa menang dengan skor yang lebih besar, Postecoglou puas dengan hasil 3-0.

"Ini kemenangan yang hebat, dari cara kami memainkan sepakbola yang agresif," kata Postecoglou.

"Saya melihat sikap pemain. Mereka tidak memikirkan peluang yang hilang, tapi percaya kalau gol akan datang. Kami mungkin seharusnya menang dengan skor yang lebih," tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini