Aston Villa kembali menorehkan sejarah dengan menaklukkan raksasa Jerman, Bayern Munich, dalam laga Liga Champions. Kemenangan bersejarah 1-0 ini mengulang kisah indah yang terjadi 42 tahun lalu di final kejuaraan Eropa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB, Aston Villa sempat tertinggal oleh gol Pau Torres pada menit ke-22. Namun, gol tersebut dianulir karena offside. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Babak kedua menjadi milik Aston Villa. Pada menit ke-79, pemain pengganti Jhon Duran berhasil memecah kebuntuan dengan gol spektakuler lewat tembakan lob. Gol Duran menjadi satu-satunya yang tercipta hingga laga usai, memastikan kemenangan bersejarah bagi The Villans.

Kemenangan atas Bayern Munich memiliki makna yang sangat besar bagi Aston Villa. The Villans kembali membuktikan bahwa mereka bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata di Liga Champions.

"Ini adalah sebuah pernyataan," ujar kiper Emiliano Martinez dikutip dari BBC. "Masih banyak yang harus dimainkan. Kami ingin lolos ke delapan besar, delapan teratas fase grup, selangkah demi selangkah."

Selain itu, kemenangan ini juga mengulang kesuksesan Aston Villa pada final Piala Champions 1982. Kala itu, Villa menaklukkan Die Roten dengan skor 1-0 lewat gol Peter Withe.

Klub asal Birmingham ini pun mengunggah kembali momen kemenangan timnya atas Bayern pada 1982 di media sosial, disandingkan dengan foto kemenangan Jhon Duran cs.

Kemenangan bersejarah ini menjadi modal berharga bagi Aston Villa untuk menatap laga selanjutnya di Liga Champions. The Villans akan menghadapi Bologna di kandangnya sendiri pada laga kedua.

"Kami mungkin akan lebih santai, tetapi kami ingin memenangkan setiap pertandingan," tegas Martinez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini