Tiga wakil La Liga, Girona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, secara mengejutkan menelan kekalahan bersamaan di Liga Champions pada Rabu (2/10) malam. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah kompetisi bergengsi tersebut, tiga tim dari satu liga mengalami kekalahan pada waktu yang sama.

Girona mengawali malam yang buruk bagi wakil Spanyol saat takluk 2-3 dari Feyenoord. Meski tampil di kandang sendiri, Girona tidak mampu membendung serangan Feyenoord yang mengantongi kemenangan perdana di fase grup.

Beberapa jam kemudian, giliran duo Madrid yang menelan pil pahit kekalahan. Atletico Madrid dipermalukan Benfica di kandang sendiri dengan skor telak 0-4. Sementara itu, Real Madrid, juara bertahan Liga Champions, juga tersungkur 0-1 di markas Lille.

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi ketiga wakil Spanyol tersebut. Girona, Atletico, dan Real Madrid kini tercecer di klasemen sementara. Real Madrid tertahan di peringkat 17 dengan 3 poin, Atletico Madrid di posisi 23, juga dengan 3 poin dari 2 laga. Sementara Girona terlempar ke peringkat 30 dengan belum meraih poin sama sekali.

Kekalahan ini menguak sejumlah masalah yang dihadapi oleh tim-tim Spanyol di kancah Eropa. Girona, yang baru promosi ke La Liga musim ini, terlihat belum siap bersaing di level tertinggi Eropa. Atletico Madrid, yang selalu menjadi penantang kuat di Liga Champions, sedang dalam periode sulit dan kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Real Madrid, yang baru saja kehilangan Karim Benzema karena cedera, juga mengalami kesulitan dalam mencetak gol. Kekalahan dari Lille merupakan kekalahan pertama Los Blancos di Liga Champions sejak Maret 2021, yang juga terjadi melawan klub Prancis, PSG.

Kekalahan bersamaan tiga wakil Spanyol di Liga Champions menjadi peringatan keras bagi Liga Spanyol. Dengan persaingan yang semakin ketat di Eropa, tim-tim Spanyol perlu meningkatkan kualitas dan mempersiapkan diri lebih baik jika ingin bersaing di level tertinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini