Barcelona akhirnya meresmikan perekrutan Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang pelapis jangka pendek. Szczesny tiba di Bandara El Prat pagi ini waktu setempat untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Perekrutan Szczesny dilakukan Barcelona untuk mengatasi krisis penjaga gawang setelah Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera dan akan absen hingga akhir musim. Saat ini, Blaugrana hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Inaki Pena dan Ander Astralaga, yang belum memiliki pengalaman yang cukup di level tertinggi.

Menurut laporan Marca, Szczesny tiba di Barcelona dari Malaga, tempat ia bermukim setelah mengakhiri kontraknya dengan Juventus pada musim panas lalu. Pemain asal Polandia berusia 34 tahun itu sebelumnya mengumumkan pensiun dari sepak bola, tetapi tawaran dari Barcelona membuatnya mengubah keputusan.

Sebenarnya, Szczesny masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2025. Namun, ia mencapai kesepakatan dengan klub Italia itu untuk mengakhiri kontraknya dengan mendapatkan sejumlah kompensasi. Keputusan Szczesny untuk bergabung dengan Barcelona dikabarkan akan mengurangi uang kompensasi yang diterimanya dari Juventus karena ia dilarang bermain hingga Juni 2025.

Meski demikian, Szczesny mengakui bahwa tawaran dari Barcelona sulit ditolak. "Barcelona adalah klub besar, dan saya merasa terhormat bisa bergabung dengan klub ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu tim," ujarnya.

Perekrutan Szczesny diharapkan dapat memberikan solusi jangka pendek bagi Barcelona dalam mengatasi krisis penjaga gawang. Pengalaman dan kualitas Szczesny diyakini dapat membantu Blaugrana menjaga performa mereka di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini