Leipzig, – Juventus berhasil membalikkan keadaan dan menaklukkan RB Leipzig dengan skor 3-2 pada laga matchday 2 Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini diraih Bianconeri meski harus bermain dengan 10 pemain setelah Michele Di Gregorio diusir wasit pada menit ke-59.

Sebelum laga dimulai, Juventus telah diprediksi akan kesulitan menghadapi Leipzig yang sedang dalam performa apik. Namun, para pemain asuhan Thiago Motta membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas dan determinasi yang tinggi.

Setelah kebobolan lebih dulu, Juventus langsung bangkit dan menyamakan skor lewat Dusan Vlahovic. Meski kehilangan Di Gregorio, Si Nyonya Tua justru tampil lebih agresif dan berhasil membalikkan keadaan lewat gol kedua Vlahovic dan Francisco Conceicao.

Pelatih Juventus, Thiago Motta, memuji respons positif dari para pemainnya setelah mendapat pukulan berupa kartu merah dan tertinggal.

"Para pemain menunjukkan keberanian dan keyakinan pada rencana permainan kami. Mereka memakai seragam klub penting, jadi inilah mentalitas yang seharusnya mereka miliki," ujar Motta.

"Anak-anak menunjukkan kebanggaan dan determinasi untuk semua staf yang bekerja dengan mereka dan semua fans yang hadir malam ini. Kami harus menularkan keinginan, komitmen, dan determinasi itu," imbuhnya.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Juventus masih memiliki kekuatan untuk bersaing di level tertinggi, meski menghadapi kesulitan. Spirit juang yang tinggi dan determinasi yang tak tergoyahkan menjadi modal berharga bagi Bianconeri untuk menghadapi tantangan ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini