Barcelona sukses mengamankan tiga poin perdana mereka di Liga Champions musim 2024/2025 dengan menggilas Young Boys 5-0 di Estadi Olímpic Lluis Companys. Pelatih Blaugrana, Hansi Flick, mengapresiasi kinerja anak asuhnya meskipun ia tetap memprioritaskan kemenangan daripada jumlah gol yang dicetak.

"Yang terpenting adalah poinnya, gol nomor dua," ujar Flick kepada situs resmi UEFA.

Formasi Liga Champions yang baru memberi penekanan pada produktivitas gol sebagai salah satu penentu klasemen. Akan tetapi, Flick menekankan bahwa kemenangan tetap menjadi prioritas utama.

"Saya kira mencetak lima gol malam ini sangat membantu, saya cukup puas. Gol-gol yang tercipta dapat membantu kami lolos ke fase berikutnya," tambah Flick.

Barcelona untuk sementara menduduki posisi ke-10 klasemen Liga Champions dengan tiga poin dari dua laga. Flick enggan membicarakan peluang juara saat ini karena kompetisi masih panjang dan banyak hal yang dapat berubah.

"Musim masih jauh dari selesai. Kita telah melihat bagaimana segalanya dapat berubah dengan cepat. Olmo dan Ter Stegen cedera," kata Flick.

"Saya pikir setelah jeda internasional Oktober, dua atau tiga pemain penting kami akan kembali. Itu bagus," pungkasnya.

Kemenangan atas Young Boys menjadi angin segar bagi Barcelona yang mengawali Liga Champions dengan kekalahan 1-2 dari AS Monaco. Blaugrana diharapkan dapat mempertahankan momentum positif ini pada laga-laga berikutnya untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini