Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia menjadi angin segar menjelang dua laga tandang bulan Oktober ini dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diharapkan mampu tampil apik dengan tambahan kekuatan tersebut.

Dua laga tandang yang akan dilakoni Indonesia adalah melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober. Poin-poin berharga menjadi target PSSI dalam dua laga tersebut untuk meningkatkan peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika, dan Meksiko.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menekankan bahwa kehadiran Hilgers dan Reijnders diharapkan dapat mendongkrak performa Timnas Indonesia, meskipun mengakui bahwa lawan yang akan dihadapi memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi.

"Jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, Timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya.

Erick menetapkan target 15 poin dari 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, ia menyadari bahwa hal tersebut merupakan tugas yang tidak mudah karena Indonesia berstatus sebagai underdog.

"Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," tegasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan raihan dua poin hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, sedangkan Cina berada di dasar klasemen tanpa poin setelah dua kali dikalahkan Jepang dan Arab Saudi.

Erick mengharapkan dukungan langsung dari masyarakat Indonesia di Bahrain dan China untuk memberikan motivasi tambahan kepada Timnas Garuda. Ia percaya bahwa prestasi timnas dalam bersaing dengan negara-negara kuat di Asia akan meningkatkan kebanggaan nasional.

"Ketika Timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini