Jakarta, – Legenda Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian tinggi kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta, atas keberhasilannya mengelola talenta Kai Havertz. Bintang asal Jerman itu sempat kesulitan menemukan posisi yang jelas selama berseragam Chelsea di bawah kepelatihan Lampard.

Havertz bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020, tetapi hanya menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge dan dianggap belum memenuhi ekspektasi. Namun, sejak pindah ke Arsenal pada musim panas 2022, pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian penting dalam skema permainan Arteta.

"Saya membawanya ke Chelsea beberapa tahun lalu, dia masih pemain muda. Saya pikir ketika dia datang ke Chelsea, situasinya tidak begitu jelas. Dia pemain yang sangat berbakat, posisinya tidak begitu jelas," kata Lampard kepada Amazon Prime.

Menurut Lampard, Arteta telah menunjukkan kepercayaan yang besar kepada Havertz dan memberinya peran yang sesuai dengan kemampuannya. Arteta kerap memainkan Havertz sebagai ujung tombak, posisi yang membuatnya lebih produktif mencetak gol dan assist.

"Kepercayaan yang ditunjukkan Mikel Arteta kepadanya saat membawanya ke klub dan kepercayaan terus bersamanya. Saya punya beberapa teman di Arsenal dan ketika dia pertama kali menandatangani kontrak ada beberapa tanda tanya, seperti ‘seperti apa dia?’" jelas Lampard.

"Saya bilang ‘tidak, percayalah, dia anak yang berbakat, dia akan berkembang di Premier League dan saya pikir dia sudah melakukannya. Dia anak yang sangat santai, sangat santai, tetapi saya pikir ada sedikit keinginan di balik itu, yaitu ingin bermain dengan baik," tandasnya.

Dalam laga terbaru Arsenal melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, Havertz mencetak satu gol dan membantu timnya meraih kemenangan 2-0. Penampilan impresif ini semakin memperkuat pujian Lampard atas sentuhan emas Arteta dalam mengelola pemain muda berbakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini