Dua klub raksasa Eropa, Bayern Munich dan Barcelona, baru saja mengalami nasib nahas dalam liga masing-masing. Start sempurna mereka harus berakhir setelah keduanya menelan hasil minor.

Bayern Munich Kehilangan Poin Pertama

Bayern Munich memulai Bundesliga 2024/2025 dengan sempurna. Setelah empat kemenangan beruntun, mereka akhirnya merasakan hasil imbang dalam laga melawan juara bertahan Bayern Leverkusen.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Bayern tertinggal lebih dulu dari gol Robert Andrich. Namun, Aleksandar Pavlovic berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian.

Hasil ini mengakhiri start 100 persen Bayern, namun mereka masih berhasil mempertahankan puncak klasemen Bundesliga.

Barcelona Alami Kekalahan Pertama

Barcelona juga memulai LaLiga 2024/2025 dengan gemilang. Setelah tujuh kemenangan dari tujuh laga, mereka harus menelan kekalahan pertama di tangan Osasuna.

Dalam laga di Estadio El Sadar, skuad asuhan Hansi Flick tampil pincang karena sejumlah pemain kunci diistirahatkan. Alhasil, Blaugrana tertinggal dua gol di babak pertama.

Meskipun sempat memperkecil ketertinggalan, Barcelona akhirnya harus mengakui keunggulan Osasuna dengan skor 2-4.

Faktor Ketidakberuntungan

Kedua tim mengakui bahwa hasil yang mereka raih merupakan kombinasi dari faktor keberuntungan dan kesalahan sendiri. Bayern Munich kurang beruntung karena kebobolan gol terlebih dahulu, sementara Barcelona terlalu banyak melakukan rotasi yang berujung pada penurunan kualitas permainan.

Pelajaran Berharga

Meskipun mengecewakan, Bayern Munich dan Barcelona memandang hasil ini sebagai pelajaran berharga. Mereka menyadari bahwa untuk mempertahankan konsistensi di liga, mereka harus terus bekerja keras dan meminimalisir kesalahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini