Setelah menelan beberapa kekalahan beruntun, Manchester United (MU) kembali gagal meraih kemenangan dalam laga tandang mereka di Estadio do Dragao melawan FC Porto. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat dini hari (4/10/2024) itu berakhir imbang 3-3.

MU sempat unggul dua gol lebih dulu melalui gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund di paruh pertama. Namun, Porto mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol balasan dari Pepe di menit ke-27.

Memasuki babak kedua, Porto semakin agresif dan berhasil membalikkan keadaan melalui sepasang gol Samu Omorodion di menit ke-50 dan 59. Keunggulan Porto bertahan hingga menit-menit akhir, bahkan MU harus kehilangan Bruno Fernandes yang dikartu merah.

Namun, keajaiban datang di injury time. Harry Maguire yang baru saja masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyelamatkan MU dari kekalahan dengan golnya. Hasil imbang ini memperpanjang catatan buruk MU yang gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Tercatat, MU telah kebobolan tiga gol atau lebih dalam 24 pertandingan sejak Erik ten Hag menukangi Setan Merah pada tahun 2022. Statistik ini merupakan yang terburuk di antara semua tim di Liga Premier.

Setelah pertandingan, Maguire mengutarakan kekecewaannya atas pertahanan MU yang rapuh. "Kami seharusnya lebih solid dan aman ketika kami sudah memimpin 2-0. Namun, ada terlalu banyak celah yang memberi peluang Porto untuk mengancam gawang kami," ujarnya.

"Kami bermain bagus saat menguasai bola, tetapi buruk saat bertahan. Kami perlu memperbaiki hal ini jika ingin meraih hasil yang lebih baik," tambah bek asal Inggris tersebut.

Kegagalan MU menjaga keunggulan kembali menjadi sorotan. Ten Hag harus segera menemukan solusi untuk permasalahan pertahanan timnya jika ingin membawa MU meraih kesuksesan di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini