Mantan penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny membuat keputusan mengejutkan dengan memutus masa pensiunnya dan bergabung dengan FC Barcelona. Pemicu dari kembalinya kiper Polandia itu ke lapangan hijau ternyata tidak terlepas dari peran kompatriotnya, Robert Lewandowski.

Lewandowski, yang kini mengenakan seragam Barcelona, dikabarkan menjadi sosok pertama yang membujuk Szczesny untuk kembali merumput. Szczesny mengaku bahwa tawaran dari Lewandowski awalnya sempat membuatnya ragu, mengingat ia telah memutuskan pensiun beberapa bulan sebelumnya.

"Dia (Robert Lewandowski) mungkin menjadi orang pertama yang menelepon saya, menanyakan apakah ada kemungkinan ini terjadi, karena saya sudah pensiun," ujar Szczesny kepada situs resmi Barcelona.

"Jadi butuh waktu untuk meyakinkan saya karena saya tidak yakin apakah saya siap untuk tantangan baru. Tetapi kemudian saya berbicara dengan keluarga dan teman-teman saya, dan mereka mengatakan betapa bodohnya saya jika menolak tawaran ini. Saya pun setuju dengan mereka," lanjut Szczesny.

Szczesny pun tak memungkiri bahwa peran Lewandowski cukup besar dalam keputusan kembalinya ia ke lapangan hijau. "Robert memainkan peran besar karena dialah orang pertama yang menelepon saya dan memiliki ide ini," pungkas Szczesny.

Barcelona merekrut Szczesny dengan kontrak hingga akhir musim untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang mengalami cedera. Szczesny diperkirakan akan langsung menjalani debut bersama Barcelona pada akhir pekan ini dalam laga tandang ke markas Alaves pada lanjutan Liga Spanyol.

Kembalinya Szczesny ke dunia sepak bola menunjukkan kuatnya ikatan persahabatan antara pemain Polandia tersebut dengan Lewandowski. Dukungan dan keyakinan yang diberikan Lewandowski menjadi salah satu faktor penting yang membuat Szczesny memutuskan untuk kembali mengenakan sarung tangan kiper dan berjuang bersama Blaugrana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini