Chelsea terus menunjukkan performa gemilang dengan meraih kemenangan beruntun pada lima laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Manajer Enzo Maresca pun puas dengan penampilan anak asuhnya dan menekankan pentingnya mempertahankan identitas tim sebagai tim tangguh.

Teranyar, Chelsea menaklukkan Gent 4-2 dalam laga perdana UEFA Conference League di Stamford Bridge, Jumat (4/10) dini hari WIB. Empat gol Chelsea disumbangkan oleh Veiga, Neto, Nkunku, dan Dewsbury-Hall, sementara dua gol tim tamu dicetak oleh Watanabe dan Gandelman.

Kemenangan atas Gent menambah rekor kemenangan Chelsea menjadi lima pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, mereka berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di Liga Inggris serta dua kemenangan di Piala FA dan UEFA Conference League. Total, The Blues telah mengoleksi 17 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Penampilan impresif Chelsea membuat Maresca semringah. Ia memuji identitas Chelsea sebagai tim yang kuat dalam bertahan dan tajam dalam menyerang. Menurutnya, identitas tersebut harus terus dipertahankan.

"Dalam tiga hingga empat pertandingan terakhir, identitas kami jelas dan tujuan kami jelas. Kami dapat menyerang dengan baik dan kuat dalam bertahan," kata Maresca seperti dikutip dari situs resmi klub.

Namun, Maresca juga mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan cepat beradaptasi dengan gaya lawan. Ia menekankan bahwa banyak hal dapat berubah dengan sangat cepat dalam sepakbola.

"Kami harus cepat beradaptasi dengan gaya lawan. Banyak hal yang dapat berubah dengan sangat cepat di sepakbola," ungkapnya.

Menjelang pertandingan berikutnya melawan Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10), Maresca menekankan pentingnya merebut bola dari kaki lawan dengan cepat.

"Secara defensif, kami sudah menekan dengan baik. Ketika kami kehilangan bola, kami harus cepat sebisa mungkin merebutnya kembali," katanya.

Chelsea diharapkan dapat melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Nottingham Forest. Kemenangan akan semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dan menjadi modal penting bagi Maresca untuk mempertahankan identitas tim sebagai tim yang tangguh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini