Bandung – Juara Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Persib Bandung, kembali menelan kekalahan di ajang AFC Champions League. Setelah menyerah 0-1 dari Port FC pada matchday pertama, kali ini tim asuhan Bojan Hodak tumbang dengan skor yang sama di markas Zhejiang, Kamis (3/10/2024).

Bertandang ke Yellow Dragon Sports Center Stadium, Persib tampil cukup imbang dengan tuan rumah pada babak pertama. Namun, petaka terjadi pada menit ke-71. Bek Persib, Victor Igbonegfo, gagal menghalau serangan dengan baik. Bola yang ia tanduk justru jatuh ke kaki Jean Kouassi, yang dengan tenang menceploskannya ke gawang Kevin Mendoza.

Tertinggal satu gol, Persib berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang tercipta, seperti sundulan Nick Kuipers dan tendangan jarak jauh Beckham Putra. Sayangnya, belum ada yang berhasil membobol gawang Zhejiang. Skor 1-0 untuk Zhejiang pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan ini memperpanjang tren buruk Persib di kompetisi Asia. Musim lalu, mereka juga gagal lolos dari fase grup setelah hanya mengoleksi satu poin dari lima pertandingan. Kini, dengan nirpoin dari dua laga, Persib berada di dasar klasemen Grup F AFC Champions League 2024/25.

Hasil ini tentunya menjadi alarm bahaya bagi Maung Bandung, julukan Persib. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu harus segera berbenah jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sebab, pada matchday ketiga mereka akan menghadapi Lion City Sailors, tim kuat asal Singapura, di Bandung pada 24 Oktober mendatang.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui timnya masih banyak kekurangan. "Kami belum bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Selain itu, kami juga masih mudah kebobolan," ujar Hodak seusai pertandingan.

Hodak pun bertekad untuk memperbaiki performa timnya sebelum menjamu Lion City Sailors. "Kami akan segera mengevaluasi permainan kami dan mencari cara untuk meningkatkannya," tegas pelatih asal Kroasia tersebut.

Akankah Persib mampu bangkit dari keterpurukan dan lolos dari fase grup AFC Champions League 2024/25? Kita tunggu saja perkembangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini