Meski tengah dalam tren positif dengan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, pelatih kepala Chelsea Enzo Maresca menolak untuk sesumbar soal peluang juara Premier League musim ini.

Setelah mengalahkan Gent 4-2 di Conference League, The Blues juga belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan menorehkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Chelsea kini menduduki posisi keempat dalam klasemen dengan 13 poin dari enam pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Manchester City dan Arsenal, serta dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak.

Namun, Maresca mengisyaratkan bahwa Chelsea masih memiliki jalan panjang untuk bisa menyaingi tim-tim seperti City dan Arsenal dalam perebutan gelar juara.

"Saya rasa kami belum bisa bersaing dengan City atau Arsenal. Saya pikir begitu karena kami belum siap," kata Maresca dikutip dari Daily Mail.

Maresca menekankan perlunya stabilitas dan waktu pembangunan untuk dapat bersaing memperebutkan gelar besar. Ia mencontohkan City yang telah bekerja dengan manajer Pep Guardiola selama sembilan tahun dan Arsenal dengan Mikel Arteta selama lima tahun.

"Jika ingin bersaing untuk hal yang besar, Anda butuh waktu seperti itu," ujar Maresca.

"Perbedaannya besar, jadi saya sangat yakin kami tidak bisa bersaing dengan klub-klub itu. Targetnya adalah bermain dan perlahan-lahan mendekati klub-klub itu. Saat ini kami belum siap," tambahnya.

Pernyataan Maresca menunjukkan bahwa Chelsea masih fokus untuk membangun tim secara bertahap dan tidak ingin terburu-buru dalam mengejar gelar juara. The Blues akan berusaha untuk terus meningkatkan performa mereka dan mengurangi kesenjangan dengan tim-tim papan atas Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini