Toni Kroos, gelandang Real Madrid yang telah memutuskan pensiun pada akhir musim 2023/24, meyakini bahwa klub tersebut mampu beradaptasi dengan kepergiannya.

Keputusan Kroos mengakhiri kariernya yang gemilang, di mana ia telah memenangkan 22 gelar bersama Bayern Munich dan Real Madrid, disambut dengan kekecewaan dari beberapa pihak dalam klub. Namun, Kroos tetap optimistis Los Blancos akan terus berjaya.

"Aku merasa tersanjung karena selama ini dianggap penting, tapi kami harus beradaptasi," kata Kroos dalam podcast Einfach mal Luppen.

Kroos mengacu pada pengalaman Real Madrid yang berhasil mengatasi kepergian pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Karim Benzema. Klub tersebut terus meraih kesuksesan bahkan tanpa kehadiran mereka.

"Real Madrid telah beradaptasi ketika Cristiano, Ramos, dan pemain-pemain lainnya pergi… Madrid selalu beradaptasi dan terus juara," ujar juara Piala Dunia 2014 itu.

Menurut Kroos, Real Madrid memiliki skuat yang mumpuni untuk menggantikan posisinya. Mereka hanya perlu menemukan cara bermain yang efektif.

"Semua pemain di Real Madrid sekarang itu adalah pemain-pemain yang sangat bagus dengan keunggulannya sendiri-sendiri. Mereka cuma harus mencari cara bermain untuk menang, dan mereka akan melakukannya," lanjut Kroos.

Kroos berharap rekan-rekannya segera menemukan performa terbaik mereka agar orang-orang tidak terus membicarakan kepergiannya.

"Hal itu tidak berubah jika ada pemain tertentu yang absen. Kuharap hal ini terjadi secepatnya, jadi setiap orang tidak harus terus mendengar: ‘Kroos tidak ada di sini,’" kata Kroos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini