[Jakarta, ] – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memutuskan untuk mengambil rehat sejenak dari Timnas Belgia. Ia tidak akan memperkuat De Rode Duivels pada sisa pertandingan internasional tahun 2022 ini.

Pelatih Belgia, Domenico Tedesco, mengumumkan keputusan tersebut. Menurutnya, De Bruyne membutuhkan waktu istirahat untuk mengatur waktu bermainnya di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Saya sudah berbicara dengan Kevin. Dia meminta izin untuk tidak dipanggil untuk saat ini (Oktober) dan November, sehingga dia bisa mengatur fisiknya," kata Tedesco, seperti dikutip dari BBC.

De Bruyne sendiri baru pulih dari cedera paha yang dialaminya saat melawan Inter Milan di Liga Champions bulan lalu. Ia telah absen dalam empat pertandingan City sejak itu.

Meski demikian, Tedesco menegaskan bahwa De Bruyne tetap berkomitmen untuk membela Belgia. Ia akan kembali memperkuat negara kelahirannya saat dibutuhkan, seperti pada Piala Dunia 2026 mendatang.

"Dia masih termotivasi untuk kembali bermain untuk Belgia dan bermain di Piala Dunia 2026," ujar Tedesco.

Selain De Bruyne, striker Romelu Lukaku juga dilaporkan meminta rehat dari Belgia. Pemain Inter Milan itu ingin fokus beradaptasi dengan klub barunya.

Belgia akan menghadapi Italia pada 11 Oktober dalam lanjutan UEFA Nations League. Mereka juga akan berhadapan dengan Prancis, Italia (kembali), dan Israel pada bulan November.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini