Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, atau yang dikenal sebagai Madam Pang, baru-baru ini melakukan kunjungan ke PSSI dan menyampaikan kekagumannya atas pesona Timnas Indonesia yang tengah bersinar di kancah internasional.

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta pada Rabu (2/10/2024), Madam Pang tak bisa menyembunyikan rasa iri atas perkembangan pesat Timnas Garuda. Sebagai negara ASEAN, Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan yang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Sebagai teman di kawasan ASEAN, saya pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Madam Pang.

Penampilan apik Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, dengan meraih dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia, membuat Madam Pang terkesan. Garuda bahkan menjadi negara terpilih di Asia karena FIFA membuka kantornya di Jakarta.

"Saya sedikit cemburu tentang ini. Saya sangat senang datang dan bertemu Anda," tuturnya.

Keberhasilan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir dalam meningkatkan performa Timnas Indonesia juga mendapat apresiasi dari Madam Pang. Ia pun berharap kerja sama antara FAT dan PSSI dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Thailand dan Indonesia di berbagai bidang. Dari hati saya yang paling dalam, saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaan Anda," katanya.

Rencana kerja sama antara FAT dan PSSI akan dilanjutkan dalam pertemuan berikutnya yang akan digelar di Thailand.

"Saya sangat senang kami bertemu lagi. Sampai jumpa kembali di Songkla saat edisi ke-50 King’s Cup 2024," tulis Madam Pang.

King’s Cup 2024 akan diselenggarakan pada 7-15 Oktober dengan partisipasi Thailand sebagai tuan rumah, Tajikistan, Suriah, dan Filipina.

Kehadiran Madam Pang di Indonesia dan pengakuannya tentang pesona Timnas Garuda menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia tengah berada di jalur yang benar. Kerja sama dengan federasi sepakbola lain, seperti Thailand, diharapkan dapat semakin memperkuat perkembangan sepakbola nasional Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini