Timnas Indonesia U-20 mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan hasil mengecewakan. Garuda Muda hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Maladewa pada laga pembuka Grup F yang berlangsung di Stadion Madya, Kamis (25/9/2023) malam WIB.

Meski berstatus unggulan, Indonesia justru kesulitan mendobrak pertahanan Maladewa yang rapat. Anak asuh Indra Sjafri tampak frustasi karena gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas yang didapat.

Di babak pertama, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Sejak menit awal, skuad Merah Putih menggempur lini pertahanan Maladewa. Namun, rapatnya barisan pertahanan lawan membuat para penyerang Indonesia kesulitan menembus gawang.

Peluang emas pertama Indonesia datang di menit ketujuh. Bola sontekan Alfharezzi Buffon hanya tipis melenceng dari gawang Maladewa setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Tak menyerah, Indonesia terus berupaya mencari celah. Namun, Maladewa yang mengandalkan strategi bertahan terbukti ampuh meredam serangan Indonesia.

Di sisi lain, Maladewa juga sesekali mengancam gawang Indonesia. Di menit ke-31, Shanaan Rashaad melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper Ikram Algiffari.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas di menit ke-40. Jens Raven melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Maladewa, tapi Riski Afrisal gagal menyambar bola.

Semenit berselang, Indonesia kembali mendapat peluang. Tembakan Mufli Hidayat masih bisa ditepis kiper Mohamed Yaameen.

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tak kunjung bisa memecah kebuntuan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Hasil imbang ini tentu menjadi kejutan karena Indonesia merupakan tim yang lebih diunggulkan. Indra Sjafri selaku pelatih Indonesia harus segera mengevaluasi penampilan anak asuhnya agar bisa meraih kemenangan di laga berikutnya.

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada laga kedua Grup F pada Sabtu (27/9/2023). Laga tersebut jelas menjadi ujian berat karena Korea Selatan merupakan tim kuat di kawasan Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini