Tim Nasional Prancis akan melakoni dua laga UEFA Nations League pekan depan, melawan Israel (11/10) dan Belgia (15/10). Namun, Les Blues harus tampil tanpa bintang utama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang baru saja pensiun.

Pelatih Didier Deschamps telah mengumumkan skuad berisi 23 pemain untuk pertandingan tersebut, namun nama Mbappe tidak tercantum. Penyerang Real Madrid itu masih berjuang pulih dari cedera yang dialaminya beberapa pekan lalu.

"Saya sempat bertukar pikiran dengan Kylian. Dia punya masalah yang tidak serius. Saya tidak mau ambil risiko, itulah sebabnya dia tidak masuk dalam skuad," kata Deschamps.

Selain Mbappe, Prancis juga kehilangan Griezmann yang telah menyatakan pensiun dari tim nasional. Meski kehilangan dua pemain kunci, Deschamps mengaku tidak khawatir.

"Kami memiliki banyak pemain berbakat yang bisa mengisi posisi mereka," kata Deschamps.

Deschamps telah memanggil dua pemain baru untuk pertama kalinya, yakni Michael Olise dari Crystal Palace dan Christopher Nkunku dari Chelsea. Olise telah tampil mengesankan di klub barunya, sementara Nkunku menunjukkan performa apik bersama The Blues.

Keduanya akan bahu-membahu dengan pemain lini depan Prancis yang sudah langganan, seperti Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, dan Marcus Thuram.

Deschamps yakin dengan kemampuan para pemainnya untuk mengatasi absennya Mbappe dan Griezmann. "Kami memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup untuk menghadapi pertandingan ini," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini