Liverpool akan menjalani laga pertamanya di pekan ketujuh Premier League menghadapi Crystal Palace pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Meski diunggulkan, The Reds menghadapi tantangan berat karena harus tampil paling awal setelah bermain di Liga Champions.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kerap melontarkan protes atas penempatan jadwal yang merugikan timnya. Liverpool tercatat telah kickoff sebanyak 31 kali pada waktu makan siang sejak musim 2022, dan 14 di antaranya terjadi di laga tandang.

Namun, pelatih Crystal Palace, Arne Slot, memilih untuk tidak banyak mengeluh. Ia lebih fokus pada meraih kemenangan meski jadwal timnya cukup padat.

"Saya rasa di liga sebelumnya, mereka lebih peduli dan mencoba meringankan beban tim yang main di Eropa. Tapi di sini jadwal kami sangat padat," ujar Slot.

Slot menilai, penjadwalan kickoff pada pukul 12.30 siang tidak menjadi masalah. Menurutnya, jika tim tidak bisa tampil baik pada jam tersebut, maka itu kesalahan manajer.

Meski Slot tidak memprotes, kritik terhadap penjadwalan pertandingan Premier League yang padat terus bermunculan. Para pakar menilai, jadwal ini merugikan tim-tim yang harus bermain di Eropa dan dapat berdampak pada performa pemain.

Beberapa pihak berpendapat bahwa penjadwalan pertandingan harus lebih adil dan mempertimbangkan kebutuhan tim-tim yang bermain di kompetisi Eropa. Hal ini akan membantu menjaga keseimbangan persaingan dan memastikan bahwa semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini