Lisabon, – Atletico Madrid harus pulang dengan tangan kosong dari kandang Benfica pada laga matchday ke-2 Liga Champions 2024/2025. Los Colchoneros dipermalukan 0-4 oleh tim tuan rumah di Estadio Da Luz pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Benfica langsung memberikan tekanan sejak awal laga. Ancaman pertama terjadi pada menit ke-6 melalui Vangelis Pavlidis yang menyambut bola sepak pojok, namun masih dapat ditepis Jan Oblak.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-13. Serangan cepat Benfica berhasil membongkar pertahanan Atletico. Frans Aurnens memberikan umpan terakhir kepada Kerem Artekoglu yang dengan dingin menaklukkan Oblak.

Keunggulan Benfica membuat Atletico kesulitan mengembangkan permainan. Berbagai upaya serangan yang dibangun Los Colchoneros selalu kandas. Peluang emas didapat Samuel Lino pada menit ke-36, namun sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Pavlidis juga memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Benfica di akhir babak pertama. Umpan Angel Di Maria disambar Pavlidis dengan sepakan keras yang membentur sisi luar tiang gawang.

Pada babak kedua, Benfica mendapat penalti pada menit ke-52 setelah Conor Gallagher melanggar Pavlidis. Di Maria dengan tenang menjebol gawang Oblak untuk menambah keunggulan tuan rumah.

Atletico nyaris kebobolan lagi tiga menit kemudian jika Oblak tidak menepis bola sepakan cungkil dari Di Maria.

Benfica semakin menjauh setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-75. Alexander Bah melompat untuk menanduk bola sepak pojok dan Oblak tak berdaya menghalaunya.

Benfica kembali mendapat penalti pada menit ke-82 saat Jose Maria Gimenez terpaksa menjatuhkan Zeki Amdouni yang lolos dari kawalan Reinildo. Orkun Kokcu yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Oblak untuk membuat skor menjadi 4-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Benfica dengan kemenangan keduanya menempati posisi ketiga klasemen Liga Champions dengan 6 poin. Sementara Atletico terpuruk di posisi ke-23 dengan hanya meraih 3 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini