Dalam laga perdana penyisihan grup UEFA Conference League 2024/2025, Chelsea berhasil mengalahkan Gent dengan skor 4-2. Manajer The Blues, Enzo Maresca, mengungkapkan rasa puasnya atas penampilan anak asuhnya.

Meski begitu, Maresca juga menggarisbawahi pentingnya pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan Chelsea dalam pertandingan tersebut.

"Saya senang dengan penampilan dan hasil ini. Setiap pertandingan itu rumit, dan kami menghadapinya dengan baik meski melakukan rotasi pemain," kata Maresca kepada media resmi klub.

"Namun, kami bisa melakukan banyak hal lebih baik. Hal terpenting yang harus kami pelajari adalah bahwa kami tidak boleh mengendurkan tekanan meskipun sudah unggul jauh."

Maresca merujuk pada dua gol yang dicetak Gent saat Chelsea unggul 4-1.

"Kami kebobolan gol kedua karena kami melihat pertandingan sudah berakhir. Jika kami ingin maju selangkah, kami harus terus bermain dan tidak kebobolan gol lagi, berapa pun skornya," tegas mantan gelandang Juventus dan Sevilla itu.

Rotasi pemain yang dilakukan Maresca tidak terlalu berpengaruh pada performa Chelsea. The Blues tetap mampu bermain dengan gaya yang diinginkan sang manajer.

"Kami mengganti pemain, tetapi Anda masih bisa melihat identitas dan tujuan tim," tambah Maresca.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menempati puncak klasemen Grup H bersama dengan CFR Cluj yang juga meraih tiga poin. The Blues akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi ini dengan bertandang ke markas Riga pada matchday kedua, Kamis (10/10/2024) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini