Berlin, – Borussia Dortmund kembali menelan pil pahit saat bertandang ke markas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (5/10/2024). Die Borussen harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini memperpanjang derita Dortmund yang memang sedang dalam performa buruk musim ini. Dari enam laga yang telah dijalani, anak asuh Edin Terzic hanya meraih dua kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Laga di Alte Forsterei berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Union Berlin langsung menekan pertahanan Dortmund dan mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 setelah Benedict Hollerbach dilanggar Nico Schlotterbeck di kotak terlarang.

Kevin Vogt yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Union Berlin unggul 1-0 atas Dortmund.

Jelang turun minum, Union Berlin menggandakan keunggulan melalui aksi Yorbe Vertessen. Penyerang asal Belgia itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Gregor Kobel. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Dortmund mencoba bangkit di babak kedua. Die Borussen memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62 lewat gol Julian Ryerson.

Namun, upaya Dortmund untuk menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan gagal membuahkan hasil. Union Berlin berhasil menjaga keunggulan 2-1 hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Union Berlin naik ke posisi enam klasemen Bundesliga dengan 11 poin. Sementara Dortmund tertahan di posisi ketujuh dengan 10 poin.

Kekalahan ini menjadi alarm bagi Dortmund yang harus segera bangkit jika ingin bersaing di papan atas Bundesliga musim ini. Die Borussen akan menghadapi lawan berat berikutnya, Bayern Munchen, pada laga pekan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini