Nasib Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United tengah dipertanyakan setelah awal musim yang buruk. Raksasa Liga Inggris tersebut hanya mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam enam laga pembuka Liga Inggris, sehingga terpuruk di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Di ajang Liga Europa, Setan Merah juga belum menunjukkan taringnya dengan hanya meraih dua hasil imbang melawan FC Twente dan Porto. Penampilan mengecewakan ini membuat masa depan Ten Hag di Old Trafford menjadi tidak pasti.

Menurut laporan dari media-media Inggris, nasib Ten Hag akan diputuskan setelah hasil pertandingan melawan Aston Villa pada Minggu (6/10) mendatang. Survei yang dilakukan Sky Sports menunjukkan bahwa sebagian besar pendukung Manchester United menginginkan pemecatan Ten Hag secepatnya.

Meski demikian, pemilik baru MU Sir Jim Ratcliffe masih memberikan kepercayaan kepada Ten Hag. Namun, keputusan pemecatan diyakini akan diambil jika Setan Merah kembali menelan kekalahan dari Aston Villa.

Ten Hag memasuki musim ketiga menangani MU dengan raihan gelar Carabao Cup dan Piala FA. Namun, performa tim yang buruk musim ini membuat posisinya terancam.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan posisi pengganti Ten Hag, antara lain Ruud van Nistelrooy yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih, Thomas Tuchel, dan Massimiliano Allegri.

Akankah Ten Hag mampu menyelamatkan posisinya dengan kemenangan melawan Aston Villa? Atau justru langkahnya bersama Manchester United akan berakhir setelah pertandingan tersebut? Nasib pelatih asal Belanda ini akan segera ditentukan dalam beberapa hari mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini