Jakarta, – Proses naturalisasi dua pemain keturunan Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, telah rampung. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (30/9/2024), kini bola panas beralih ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI dihadapkan dengan waktu yang kian mepet untuk mengurus perpindahan federasi Hilgers dan Reijnders dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI. Pasalnya, batas waktu pendaftaran pemain untuk kelanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 jatuh pada 3 Oktober 2024.

"Kami harap Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bisa bermain nanti. Kami akan terus upayakan. Setelah ini, kami akan ajukan ke FIFA untuk pergantian federasi," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Sinulingga optimistis perpindahan federasi kedua pemain tersebut dapat berjalan lancar. Ia juga berharap Hilgers dan Reijnders dapat menjadi amunisi tambahan yang memperkuat Timnas Indonesia dalam laga tandang melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

"Semoga prosesnya bisa berjalan dengan baik. Doakan supaya mereka bisa membuat Timnas Indonesia makin baik," tambah Sinulingga.

Kehadiran Hilgers dan Reijnders di skuad Garuda tentu menjadi angin segar bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Keduanya merupakan pemain berkualitas yang telah malang melintang di liga-liga top Eropa. Hilgers memperkuat FC Twente, sedangkan Reijnders membela FC Utrecht.

Meski proses perpindahan federasi masih menyisakan waktu yang singkat, PSSI berupaya maksimal untuk menyelesaikannya tepat waktu. Diharapkan kedua pemain tersebut dapat segera berkostum merah putih dan memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini