Cedera yang dialami Dani Carvajal saat Real Madrid mengalahkan Villarreal 2-0 menjadi pukulan telak bagi Los Blancos. Bek senior tersebut mengonfirmasi melalui akun Instagramnya bahwa ia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Insiden ini terjadi pada menit-menit akhir pertandingan saat Carvajal berduel dengan Yeremy Pino. Bek berusia 32 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan, memaksanya ditandu keluar lapangan.

Kabar cedera Carvajal menambah daftar pemain Real Madrid yang absen karena cedera. Sebelumnya, Karim Benzema dan Eder Militao juga mengalami masalah otot. Kehilangan Carvajal akan menjadi pukulan besar bagi tim asuhan Carlo Ancelotti karena ia merupakan pemain penting dalam sistem permainan mereka.

"Cedera cruciate ligament serius telah dipastikan, aku akan harus melalui operasi dan menepi dari lama selama beberapa bulan," tulis Carvajal di Instagram. "Sudah menantikan memulai proses pemulihan dan kembali seperti binatang buas."

Real Madrid belum mengumumkan berapa lama Carvajal akan absen, namun cedera ACL biasanya membutuhkan waktu pemulihan antara enam hingga sembilan bulan. Artinya, ada kemungkinan Carvajal akan absen hingga akhir musim 2024/2025.

Kehilangan Carvajal akan sangat merugikan Madrid dalam upaya mereka mempertahankan gelar LaLiga dan Liga Champions. Musim lalu, Carvajal memainkan peran krusial dengan menyumbangkan tujuh gol dan enam assist.

Ancelotti harus memutar otak mencari pengganti Carvajal yang tepat. Pelatih asal Italia itu bisa memainkan Lucas Vazquez atau Alvaro Odriozola sebagai bek kanan, namun keduanya tidak memiliki pengalaman dan kualitas bermain yang sama seperti Carvajal.

Cederanya Carvajal juga menjadi peringatan bagi Madrid bahwa mereka perlu memperkuat skuadnya dengan mendatangkan bek kanan baru pada jendela transfer musim dingin mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini