Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertandang ke Bahrain untuk melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Bahrain, yang dijuluki Dilmun’s Warriors, diingatkan bahwa Garuda Indonesia bukanlah lawan yang bisa diremehkan.

Pasalnya, Indonesia telah menunjukkan performa impresif di dua laga awal kualifikasi dengan menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia. Keberhasilan ini menjadi sinyal bahaya bagi Bahrain yang saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin.

"Bahrain, sudah mengantongi tiga poin, akan menjamu Indonesia yang berbahaya, mengincar hasil positif setelah menahan Arab Saudi dan Australia dengan hasil imbang di laga pembuka mereka," tulis situs resmi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Selain memiliki modal kepercayaan diri yang tinggi, Indonesia juga diperkuat dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kehadiran keduanya menambah kekuatan skuat Garuda di berbagai lini.

Bahrain memang memiliki catatan yang lebih baik dalam pertemuan dengan Indonesia. Dari tujuh pertandingan resmi yang pernah digelar, Bahrain meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Namun, kemenangan besar Bahrain atas Indonesia pada tahun 2012 silam, di mana mereka menang 10-0, menjadi catatan yang perlu diwaspadai oleh Garuda. Timnas Indonesia harus tetap fokus dan taktis untuk menghindari kekalahan telak di laga penting ini.

Pertandingan antara Bahrain vs Indonesia akan menjadi ujian berat bagi kedua tim. Bahrain tentu ingin meraih kemenangan untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen, sementara Indonesia bertekad melanjutkan tren positif dan menunjukkan bahwa mereka bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini