Mateo Kovacic tampil apik dalam kemenangan Manchester City 3-2 atas Fulham di Etihad, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Gelandang Kroasia itu memborong dua gol untuk timnya.

Usai laga, Kovacic mengungkapkan bahwa ia hanya menggantikan peran Rodri yang absen panjang karena cedera lutut. Rodri sebelumnya menjadi jenderal lini tengah City, dan kepiawaiannya dalam mengatur permainan sangat dirindukan.

"Saya bermain di posisi tengah saat ini dan tentu saja kami perlu melindungi Rodri, kami sangat merindukannya," kata Kovacic.

Kovacic mengakui bahwa absennya Rodri merupakan kehilangan besar bagi City. Namun, ia bersama rekan-rekannya berusaha beradaptasi dan menjalani rotasi sesuai instruksi manajer.

"Untuk saat ini, kami harus beradaptasi dan yang pasti manajer memiliki banyak opsi sehingga kami dapat melakukan rotasi," ungkapnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Man City ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari 7 laga. Poin tersebut sama dengan Arsenal, dan hanya berselisih satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini