Real Madrid sukses meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera parah yang dialami kapten Dani Carvajal.

Carvajal mengalami cedera lutut jelang akhir pertandingan setelah bertabrakan dengan Yeremi Pino saat berusaha menyapu bola. Pemain berusia 32 tahun itu meringis kesakitan sambil memegangi lututnya.

"Sepertinya cedera lutut yang cukup serius. Kami harus mengevaluasinya dalam beberapa jam ke depan," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Cedera Carvajal menjadi pukulan berat bagi Los Blancos. Pemain asal Spanyol itu merupakan pilar penting di lini pertahanan Madrid, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Dia [Carvajal] adalah pemain fundamental bagi kami, karena pengalamannya, kepribadiannya, profesionalismenya," lanjut Ancelotti.

"Saya sudah sedikit berbicara dengannya, dia sedih, kecewa, tapi tidak banyak yang bisa dilakukan. Mari kita lihat apa yang dokter katakan dan kemudian pikirkan tentang kesembuhannya," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 21 poin dari sembilan laga. Sementara Villarreal berada di belakang dengan 17 angka.

Cedera Carvajal juga membayangi persiapan Real Madrid jelang laga penting Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Kamis (10/10/2024). Ancelotti harus segera mencari solusi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bek kanan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini