Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris musim ini di Stamford Bridge, Minggu (6/10/2024). Manajer Chelsea, Enzo Maresca, menilai performa timnya layak mendapat lebih dari sekadar hasil imbang.

The Blues tampil dominan sepanjang pertandingan, namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Nottingham Forest yang bermain sangat disiplin. Chelsea akhirnya kebobolan lebih dulu melalui situasi bola mati yang dimanfaatkan Chris Wood pada menit ke-49.

Chelsea menyamakan skor melalui aksi individu apik Noni Madueke pada menit ke-57. Pemain muda Inggris itu mengiris masuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Matz Sels.

Pada menit ke-78, Nottingham Forest harus bermain dengan 10 pemain setelah James Ward-Prowse menerima kartu merah. Namun, Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan malah nyaris kebobolan di injury time.

Secara keseluruhan, Chelsea melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 22 percobaan, sementara Nottingham Forest lebih efisien dengan sembilan tembakan ke gawang dari 16 upaya. Meski begitu, Chelsea unggul 67 persen penguasaan bola.

Maresca kecewa dengan hasil imbang tersebut karena menilai timnya layak menang.

"Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Di babak pertama, kami luar biasa. Kami hanya kurang beruntung karena tidak bisa mencetak gol," ujar Maresca.

"Di babak kedua, kami kebobolan gol yang tidak seharusnya. Keunggulan jumlah pemain memang membuat kami lebih leluasa menyerang, tapi Nottingham Forest bertahan dengan baik. Mereka bermain dengan lima bek dan banyak pemain di dalam kotak penalti."

"Kami mengambil risiko dengan menguasai bola, tapi kami tidak bisa mencetak gol lagi. Namun, secara keseluruhan, penampilan kami sangat bagus dan kami pantas meraih kemenangan," tegas pelatih asal Italia itu.

Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi Chelsea di empat besar klasemen sementara. The Blues sudah mengumpulkan 14 poin, hanya kalah dari Liverpool (18), Manchester City (17), dan Arsenal (17).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini