Kabar mengejutkan menyeruak terkait kemungkinan penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes, yang dikaitkan dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Rumor ini sempat menghebohkan jagat maya, namun apakah benar adanya?

Dalam penelusuran lebih lanjut, tidak ditemukan pemberitaan dari media-media besar Malaysia yang mengulas rumor tersebut. Padahal, JDT saat ini sudah memiliki lima penjaga gawang, termasuk kiper asal Spanyol, Andoni Zubiaurre, dan pemain muda berdarah Malaysia, Christian Abad.

Selain itu, Maarten Paes sendiri masih terikat kontrak dengan klubnya di Amerika Serikat, FC Dallas, hingga 31 Desember 2025. Artinya, tidak ada indikasi yang jelas bahwa Paes akan meninggalkan klub tersebut dalam waktu dekat.

Menariknya, rumor transfer Paes ke klub Italia, Empoli, sudah beredar sejak Juli 2024. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud hingga saat ini. Artinya, fokus Paes tampaknya masih tertuju pada kariernya di FC Dallas.

Jika dilihat dari fakta-fakta di atas, rumor transfer Maarten Paes ke JDT dapat dikatakan sebagai isapan jempol belaka. Hal ini semakin diperkuat dengan tidak adanya pemberitaan resmi dari pihak yang bersangkutan maupun media-media kredibel.

Oleh karena itu, para pendukung Timnas Indonesia tidak perlu khawatir dengan rumor tersebut. Maarten Paes tampaknya masih akan terus berseragam FC Dallas dan membela Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini