Birmingham, – Pertandingan antara Aston Villa dan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Villa Park pada Minggu (6/10/2024) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim bermain alot sepanjang laga hingga tidak ada pemenang.

MU menunjukkan dominasi awal dan langsung menggebrak pertahanan Villa pada menit ke-5. Marcus Rashford merebut bola dari Matty Cash dan melepaskan tendangan keras yang berhasil dihalau oleh kiper Emi Martinez. Villa lalu bangkit dan membalas melalui peluang yang diciptakan Morgan Rogers menit ke-15 namun bola masih melambung ke kanan gawang.

Tekanan terus dilancarkan Villa lewat Jaden Philogene menit ke-20 dengan sepakan jarak jauhnya, namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang. Peluang emas Villa kembali datang melalui tendangan bebas Lucas Digne menit ke-37, namun bola tepat mengarah ke pelukan kiper Andre Onana.

MU juga tak mau kalah dan beberapa kali mengancam melalui aksi Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen. Namun upaya tersebut selalu berhasil digagalkan oleh lini pertahanan Villa. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Rashford langsung memberikan peluang bagi MU, tetapi masih mampu ditepis oleh Martinez. Villa membalas melalui tendangan keras Youri Tielemans menit ke-56 yang ditepis oleh Onana.

MU sempat nyaris memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Bruno Fernandes menit ke-68, namun bola hanya membentur mistar gawang. Upaya lanjutan dari Antony pun masih menyamping. Antony kembali melepaskan percobaan menit ke-75, namun lagi-lagi berhasil diantisipasi oleh Martinez.

Villa juga mendapatkan peluang emas menit ke-93, melalui Philogene yang menyambut umpan silang dari sisi kiri, namun tendangannya masih terhalang oleh Diogo Dalot. Laga pun berakhir imbang 0-0, membuat MU masih tertahan di posisi 14 klasemen sementara Villa tetap di urutan kelima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini