Di awal musim ini, Robert Lewandowski menunjukkan performa mengesankan bersama Barcelona. Di bawah asuhan Hansi Flick, striker veteran tersebut kembali menemukan ketajamannya, seperti saat masih bermain di Bayern Munich.

Dalam laga tandang melawan Deportivo Alaves di pekan ke-9 La Liga 2024/2025, Barcelona meraih kemenangan telak 3-0. Ketiga gol kemenangan dicetak oleh Lewandowski, yang melanjutkan tren produktifnya di musim ini. Ia kini telah mengoleksi 12 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman Lewandowski seakan terlahir kembali di bawah asuhan Hansi Flick. Padahal pada musim lalu, ia dianggap akan mengalami penurunan karena produktivitasnya merosot.

Namun, persepsi itu terpatahkan oleh performa pemain berusia 36 tahun tersebut di musim ini. Flick, yang pernah bekerja sama dengan Lewandowski di Bayern Munich, paham betul cara memaksimalkan potensi sang striker.

Flick mengungkapkan bahwa Lewandowski menjadi pusat serangan Barcelona. Ia melihat Lewandowski seperti saat masih di Bayern Munich, di mana ia mencetak 344 gol dari 374 penampilan.

"Semua orang mendukungnya dan mencari umpannya. Dia pemain yang sama yang saya ingat di Bayern Munich, satu-satunya yang saya kenal, di area penalti dia yang terbaik," kata Flick, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia selalu siap mencetak gol," imbuhnya.

Dengan performa impresif Lewandowski, Barcelona kini semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 24 poin. Mereka unggul tiga angka dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini