, Jakarta – Kiper Aaron Ramsdale meluapkan kekecewaannya usai terdepak dari skuad Arsenal. Ramsdale mengaku tak akan merasa bangga jika Arsenal menjuarai Liga Inggris musim lalu, meskipun dirinya duduk di bangku cadangan.

Kehadiran David Raya di Emirates Stadium pada musim panas 2023 membuat posisi Ramsdale terancam. Kiper asal Spanyol itu menjadi pilihan utama, relegasi Ramsdale ke bangku cadangan semakin permanen ketika Arsenal mengontrak Raya permanen setahun kemudian.

Kecewa dengan situasi tersebut, Ramsdale akhirnya memilih hengkang ke Southampton musim ini. Dalam sebuah wawancara dengan BBC, ia mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya.

"Jika saya hanya duduk di bangku cadangan dan tim meraih trofi, itu tidak akan berarti banyak bagi saya," ujar Ramsdale.

"Saya hanya ingin bermain sepakbola, bukan hanya duduk di bangku cadangan," cetusnya.

Ramsdale, yang meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Southampton, mengaku senang dengan pilihannya. Ia merasa beruntung bisa bermain reguler dan telah mencatatkan empat penampilan di Liga Inggris sejauh ini, meskipun kebobolan 10 kali.

Kisah Aaron Ramsdale menjadi pelajaran berharga bagi para pemain sepakbola. Bahwa bermain dan bersaing di lapangan adalah hal yang lebih penting daripada sekadar menjadi bagian dari tim yang berprestasi. Bagi Ramsdale, kekecewaan terdepak dari Arsenal justru membawanya ke klub baru yang lebih menghargai kemampuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini