Penampilan buruk lini pertahanan Manchester United (MU) dalam pertandingan melawan FC Porto mendapat kritik pedas dari mantan gelandang Setan Merah, Owen Hargreaves. Menurutnya, MU terlihat konyol karena gagal mempertahankan keunggulan dua gol yang mereka miliki.

Dalam pertandingan Liga Europa di Estadio do Dragao pada Jumat (4/10/2024), MU sempat unggul 2-0 melalui gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan. Porto berhasil menyamakan kedudukan melalui Pepe dan Samuel Omorodion, bahkan berbalik unggul 3-2 melalui brace Omorodion.

Hargreaves menyebut pertahanan MU sebagai "lubang menganga" yang gagal mencegah umpan silang pemain Porto. Ia juga menyayangkan kegagalan MU mempertahankan keunggulan yang seharusnya mudah diamankan.

"Saya pikir ada banyak pertanyaan dan banyak rasa frustrasi yang akan muncul dari pertandingan ini," kata Hargreaves. "Awalnya sangat bagus, tetapi bagian tengah permainan menjadi gila."

Keheranan Hargreaves semakin menjadi ketika MU terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Bruno Fernandes mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-81. Namun, secara mengejutkan, MU mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui Harry Maguire pada injury time.

Meskipun mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, Hargreaves tetap mempertanyakan kualitas pertahanan MU. Ia menyebut bahwa masalah pertahanan MU telah menjadi isu yang berlarut-larut selama beberapa tahun dan masih terus terjadi hingga saat ini.

"Saya pikir ini adalah pengingat bahwa ada pekerjaan besar yang harus dilakukan di lini belakang United," ujar Hargreaves. "Mereka perlu mengatasi masalah pertahanan mereka jika ingin bersaing memperebutkan gelar."

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini