Jakarta – Kabar baik menghampiri Timnas Indonesia jelang laga tandang menghadapi Bahrain pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kiper andalan, Maarten Paes, dikabarkan sudah pulih dari cedera pergelangan tangan yang sempat dialaminya.

Menurut keterangan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, Paes telah menjalani komunikasi dengan pihak tim dan mengabarkan kondisinya yang terus membaik. "Sampai dengan tadi siang kami mencoba koordinasi dengan Maarten, kondisinya sudah sangat membaik dan insya Allah, mudah-mudahan tidak akan ada apa-apa dan bisa bermain," ujar Sumardji kepada wartawan.

Paes sendiri merupakan salah satu pilar penting bagi Timnas Indonesia. Kehadirannya sebagai penjaga gawang tentu sangat dibutuhkan untuk mengawal jala Indonesia dari kebobolan.

Pelatih Shin Tae-yong pun telah memanggil Paes untuk bergabung dengan skuad Garuda. Bersama 26 pemain lainnya, Paes akan berjuang mencuri poin di kandang Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Kabar pulihnya Paes ini tentu menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia. Dengan kekuatan penuh, pasukan Merah Putih diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Bahrain yang merupakan tim kuat di Asia.

Sementara itu, para pemain abroad Timnas Indonesia, termasuk Paes, dijadwalkan akan langsung menyusul ke Bahrain. Hal ini dikarenakan klub Paes, FC Dallas, masih memiliki satu laga lagi pada 7 Oktober 2024.

Timnas Indonesia sendiri telah memulai pemusatan latihan pada Sabtu (5/10/2024) dengan 11 pemain dari Liga 1. Rombongan tersebut akan bertolak ke Bahrain pada Minggu (6/10) dini hari WIB.

Dengan persiapan yang matang dan skuad yang komplet, Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih hasil optimal di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia tentunya akan menjadi motivasi tambahan bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini