London, – Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di akhir laga melawan Nottingham Forest dan harus puas bermain imbang 1-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris musim ini.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (6/10/2024), dibuka dengan gol pembuka Nottingham Forest di menit ke-49 melalui sundulan Chris Wood. Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui aksi brilian Noni Madueke pada menit ke-57.

Sial bagi Nottingham Forest, James Ward-Prowse menerima kartu merah langsung pada menit ke-78. Keunggulan jumlah pemain tersebut membuat Chelsea terus menggempur pertahanan Forest.

Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak gol kemenangan. Penjaga gawang Nottingham Forest, Matz Sels, tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang emas yang diciptakan Chelsea.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara Nottingham Forest berada di urutan kesembilan dengan 10 poin.

Analisis Pertandingan

Penampilan Chelsea pada laga ini tergolong mengecewakan. Meski unggul jumlah pemain, mereka kesulitan membongkar pertahanan Nottingham Forest yang disiplin.

Chelsea juga terlihat kurang kreatif dalam menciptakan peluang, terbukti dari banyaknya tembakan yang melenceng dari sasaran. Pelatih Chelsea, Graham Potter, perlu melakukan evaluasi serius untuk memperbaiki performa timnya.

Sementara itu, Nottingham Forest menunjukkan semangat juang yang tinggi meski harus bermain dengan 10 pemain. Mereka mampu menahan serangan Chelsea dan bahkan hampir meraih kemenangan di akhir pertandingan.

Hasil ini menjadi kejutan besar bagi Forest yang baru promosi ke Liga Inggris musim ini. Mereka membuktikan diri mampu bersaing dengan tim-tim papan atas, meski masih butuh konsistensi untuk bisa bersaing di papan tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini