Pada ajang lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Jepang akan memanggil striker tajam asal Blackburn Rovers, Yuki Ohashi.

Pemanggilan perdana Ohashi ke Timnas Jepang menjadi bukti apresiasi atas penampilan impresifnya bersama klub Divisi Championship Inggris tersebut. Di musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mengoleksi empat gol dari sembilan laga di Championship, ditambah satu gol dari dua pertandingan Carabao Cup.

Latar belakang Ohashi di J1 League bersama Shonan Bellmare dan Sanfrecce Hiroshima juga menjadi pertimbangan. Selama 112 penampilannya di liga tertinggi Jepang, Ohashi menorehkan 31 gol dan 11 assist.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, menegaskan bahwa usia tidak menjadi faktor dalam seleksinya. Moriyasu menilai Ohashi sedang berada dalam performa terbaiknya dan layak mendapatkan kesempatan di Timnas Jepang.

"Baik pemain muda maupun veteran, ketika mereka tampil baik, maka mereka punya kesempatan," kata Moriyasu, seperti dikutip dari Kyodo News.

"Saat kami mencari pemain di Inggris, kami tidak hanya melihat di Premier League, tetapi juga di Championship. Saya ingin Yuki berjuang untuk timnasnya, terlepas dari berapapun usianya," sambungnya.

Di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jepang saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Selanjutnya, Samurai Biru akan menghadapi Arab Saudi pada 11 Oktober dan Australia pada 15 Oktober.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini