Pelatih anyar Liverpool, Arne Slot, menorehkan catatan impresif sejak menukangi The Reds. Ia menjadi manajer pertama Liverpool yang meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Rekor ini diraih setelah Liverpool mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB di Selhurst Park. Satu-satunya kekalahan yang diderita Slot terjadi saat Liverpool takluk 0-1 dari Nottingham Forest di Anfield pada 14 September.

Torehan ini menjadi spesial bagi Slot, mengingat Liverpool memiliki sejarah panjang dengan banyak manajer hebat. Namun, ia tidak ingin sekadar dikenang karena start yang baik ini.

"Ini cukup spesial, mengingat berapa banyak manajer hebat yang pernah dimiliki Liverpool," ucap Slot seperti dikutip dari Sky Sports.

"Namun, saya harap saya tidak hanya diingat karena ini dalam lima tahun ke depan. Kami berharap dapat melakukan hal yang lebih spesial dan saya terbantu oleh tim dan staf yang luar biasa untuk mendapatkan hasil ini," sambung pria asal Belanda itu.

Catatan gemilang Slot tidak terlepas dari kualitas skuad Liverpool yang mumpuni. Kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk memberi dampak positif pada permainan The Reds. Di bawah asuhan Slot, Liverpool tampil lebih agresif dan dinamis, sehingga mampu mendominasi lawan-lawannya.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari tujuh pertandingan. Torehan ini menjadi modal berharga bagi Slot untuk terus melanjutkan tren positif dan membawa Liverpool meraih kesuksesan di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini