Pada laga lanjutan Liga Italia, yang berlangsung dini hari WIB, Fiorentina sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Di balik kemenangan tersebut, terdapat peran penting dari sang kiper, David De Gea.

De Gea tampil gemilang sepanjang pertandingan, melakukan delapan penyelamatan, termasuk dua penalti yang dieksekusi oleh Theo Hernandez dan Tammy Abraham. Penampilan cemerlangnya membuat De Gea mendapatkan nilai 9,3 dari WhoScored.

Pelatih Fiorentina, Raffaele Palladino, memuji habis penampilan De Gea. Ia menyebut sang kiper berusia 33 tahun itu masih menjadi "monster yang sama" seperti dulu.

"Percayalah, De Gea masih merupakan monster yang sama seperti dirinya yang dulu-dulu," ujar Palladino dikutip dari Daily Mail.

"Dia pemain top kelas dunia. Kita bisa melihat, dia seorang juara sejati."

"Kami harus berterima kasih kepadanya setiap hari, karena dia juga merupakan panutan."

Kemampuan De Gea dalam menghalau penalti memang sudah tidak diragukan lagi. Ia telah menepis 35 penalti sepanjang kariernya, termasuk 12 penalti di Liga Premier dan 4 penalti di Liga Champions.

Kemenangan atas AC Milan membawa Fiorentina naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Italia dengan 10 poin dari tujuh laga. Sementara itu, AC Milan tertahan di peringkat ketiga dengan 17 poin dari delapan laga.

Penampilan apik De Gea menjadi modal berharga bagi Fiorentina untuk menatap laga-laga berikutnya. Sang kiper diharapkan dapat terus menjadi andalan di bawah mistar gawang dan membawa Fiorentina meraih hasil-hasil positif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini