Jakarta, – Tim Nasional (Timnas) Indonesia diprediksi memiliki peluang besar untuk meraih poin dari Bahrain saat bertandang ke Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Rekor kandang Bahrain yang kurang meyakinkan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi peluang bagi skuad Garuda untuk mencuri poin. Dalam empat pertandingan kandang, Bahrain hanya meraih satu kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.

Kekalahan memalukan ditelan Bahrain saat menjamu Jepang dengan skor 0-5. Uni Emirat Arab juga berhasil mengalahkan Bahrain 0-3 di kandang lawan. Hanya tim lemah Nepal yang mampu ditaklukkan Bahrain dengan skor 3-0.

"Rekor kandang Bahrain yang kurang bagus ini menjadi modal bagus bagi Timnas Indonesia untuk percaya diri meraih hasil positif," ungkap pengamat sepak bola Indonesia, M. Kusnaeni.

Peluang Indonesia semakin besar karena mereka belum meraih kemenangan dari dua laga sebelumnya di babak ketiga kualifikasi. Imbang melawan Arab Saudi dan Australia membuat Indonesia berada di posisi terbawah klasemen grup.

"Indonesia pasti akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan pertama mereka di babak ini. Saya optimistis Timnas Indonesia bisa mencuri poin dari Bahrain," imbuh Kusnaeni.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyatakan keyakinannya atas kemampuan timnya. "Kami akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal di Bahrain. Kami sudah mempersiapkan strategi dan formasi yang tepat," tegas Shin.

Dengan dukungan penuh dari para pendukung yang bakal hadir di stadion, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan kejutan dan meraih poin penting di kandang Bahrain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini