Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Deportivo Alaves dalam lanjutan pekan ke-9 La Liga 2024/2025. Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan dengan mencetak hat-trick.

Pada laga yang berlangsung di Mendizorroza, Minggu (6/10/2024), Barcelona langsung tampil menyerang. Raphinha sempat mencetak gol cepat pada menit ke-4, namun dianulir karena offside.

Tak lama berselang, Blaugrana akhirnya membuka keunggulan melalui tandukan Robert Lewandowski pada menit ke-7. Raphinha kembali menjadi kreator gol untuk sang striker asal Polandia.

Lewandowski menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-22. Kali ini, ia menerima umpan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang Alaves.

Sebelum jeda, Alaves sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Toni Martinez. Namun, gol tersebut dianulir karena Nahuel Tenaglia dalam posisi offside. Skor 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona sedikit mengendurkan serangannya. Alaves mencoba memanfaatkan kesempatan ini untuk membalas gol, namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Barcelona hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-74 melalui Ansu Fati. Sayangnya, tembakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Sivera.

Hingga peluit akhir, skor 3-0 untuk Barcelona tetap bertahan. Kemenangan ini membawa Blaugrana naik ke puncak klasemen dengan 24 poin, unggul tiga angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Bagi Lewandowski, ini adalah hat-trick pertamanya di La Liga musim ini. Torehan ini semakin mengukuhkannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini