Jakarta, – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, dikabarkan mengalami cedera jelang laga melawan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, kini kondisi Paes dikabarkan semakin membaik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa Paes akan bergabung dengan skuad Garuda pada Selasa (8/10) siang. Manajer Timnas, Sumardji, juga mengonfirmasi kabar tersebut.

"Maarten Paes besok siang, sekitar 14.40 sampai di Bahrain. Tapi tadi dokter tim saya minta koordinasi terakhir sebelum terbang," kata Sumardji.

Sumardji juga menjelaskan bahwa kondisi Paes semakin membaik jelang laga melawan Bahrain pada Kamis (10/10).

"Kalau kondisinya makin hari makin membaik, tapi besok ketika dia datang, langsung akan kita cek kondisi yang real-nya seperti apa," ujar Sumardji.

"Dan setelah itu baru nanti akan kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak. Kemungkinan sih, insyaallah kondisinya membaik dan bisa dimainkan," tambahnya.

Cedera yang dialami Paes sempat membuat Timnas Indonesia khawatir. Pasalnya, Paes tampil impresif dalam dua laga sebelumnya melawan Kuwait dan Yordania.

Dalam laga debutnya melawan Arab Saudi, Paes bahkan berhasil menggagalkan tendangan penalti. Jika Paes tidak bisa bermain, Timnas Indonesia akan kehilangan kiper andalannya.

Meski demikian, dengan kabar kondisi Paes yang semakin membaik, Timnas Indonesia diharapkan dapat tampil maksimal melawan Bahrain. Kemenangan dalam laga ini akan membuka peluang Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini