London – Chelsea gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Nottingham Forest di pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (6/10). Laga di Stamford Bridge itu berkesudahan dengan skor imbang 1-1, di mana kiper Nottingham, Matz Sels, tampil gemilang menggagalkan sejumlah peluang Chelsea.

Nottingham Forest mengejutkan tuan rumah dengan berhasil unggul lebih dulu melalui gol Chris Wood di menit ke-49. Chelsea kemudian menyamakan kedudukan lewat Noni Madueke delapan menit berselang.

Namun, keunggulan jumlah pemain setelah James Ward-Prowse dari Nottingham Forest mendapat kartu kuning kedua di menit ke-78 tidak mampu dimanfaatkan Chelsea untuk menambah gol.

Penampilan apik Matz Sels di bawah mistar gawang Nottingham Forest menjadi penghalang utama Chelsea untuk meraih kemenangan. Kiper asal Belgia itu melakukan sembilan penyelamatan, termasuk dua tembakan jarak dekat dari Cole Palmer di menit ke-87 dan sundulan jarak dekat dari Christopher Nkunku.

"Kiper lawan menjadi pemain terbaik di pertandingan. Kami seharusnya bisa menang, tetapi kami tidak bisa mencetak gol lagi," ujar manajer Chelsea, Enzo Maresca, dikutip dari BBC.

Penampilan Sels juga mendapat pujian dari kiper Chelsea, Robert Sanchez. "Sels luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatannya," kata Sanchez.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 11 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Nottingham Forest menempati peringkat ke-19 dengan 5 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini