Kylian Mbappe menjadi buah bibir pasca tidak dipanggil ke Timnas Prancis dalam laga UEFA Nations League mendatang melawan Israel dan Belgia. Keputusan ini memicu kemarahan para suporter Les Bleus.

Pelatih Didier Deschamps menjelaskan bahwa Mbappe absen karena kurang fit, sebuah keputusan yang diambil usai berkonsultasi dengan sang pemain. Namun, para pendukung mempertanyakan keputusan tersebut, mengingat Mbappe baru saja bermain untuk Real Madrid setelah pulih dari cedera dua pekan lalu.

Meski sempat absen melawan Atletico Madrid, Mbappe berhasil tampil melawan Lille dan Villarreal. Hal ini memicu kekecewaan di kalangan suporter yang menganggap Mbappe tidak menunjukkan sikap sebagai kapten tim.

"Sebagai kapten, Mbappe seharusnya menjadi teladan bagi penggemar, tapi dia belum memenuhi ekspektasi itu," kata Fabien Bonnet, juru bicara Irresistibles Francais, kelompok suporter Prancis.

Selain kekecewaan atas absennya Mbappe, suporter juga meratapi pensiunnya Antoine Griezmann dari tim nasional. "Kapten sebenarnya, Griezmann, juga sudah tidak ada," tambah Bonnet.

Sementara itu, Timnas Prancis kini berada di posisi kedua Grup A2 UEFA Nations League dengan tiga poin dari dua pertandingan. Kekalahan dari Italia pada laga pembuka diimbangi dengan kemenangan atas Belgia pada laga berikutnya.

Ketidakhadiran Mbappe dan Griezmann akan menjadi pukulan bagi Deschamps dan skuad Prancis saat mereka berusaha mengamankan tempat di babak final turnamen. Para pendukung berharap absennya dua pemain bintang tersebut tidak akan berdampak signifikan pada performa timnas kebanggaan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini