Tim Nasional Argentina tengah bersiap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan berlatih di markas Inter Miami, Amerika Serikat. Namun, persiapan mereka dihantui ancaman Badai Milton yang diprediksi datang menghantam pantai Florida.

Menurut informasi yang dilansir ESPN, Badai Milton telah diklasifikasikan sebagai kategori 5 dengan kecepatan angin di atas 250 kilometer per jam. Wali Kota Miami, Francis Suarez, telah mengeluarkan peringatan darurat terkait potensi hujan lebat dan banjir.

Di tengah ancaman cuaca buruk ini, skuad asuhan Lionel Scaloni tetap diharapkan bisa berangkat ke Venezuela pada Rabu (9/10) malam waktu setempat. Terlebih, kehadiran Lionel Messi yang akan kembali memperkuat Argentina setelah absen pada dua laga kualifikasi terakhir, menjadi penyemangat bagi tim.

Dalam laga kualifikasi sebelumnya, Argentina berhasil mengalahkan Chile 3-0 tetapi harus menelan kekalahan 1-2 dari Kolombia. Duel melawan Venezuela akan digelar pada Jumat (11/10) dini hari WIB, disusul dengan pertandingan melawan Bolivia lima hari berselang.

Argentina saat ini menempati posisi puncak klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari delapan laga. Venezuela berada di urutan keenam dengan 10 poin, sementara Bolivia menempati peringkat kedelapan dengan sembilan poin. Zona ini akan memberikan enam tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026 ditambah satu jatah playoff.

Namun, ancaman Badai Milton menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Argentina. Jika badai tersebut berdampak signifikan, keberangkatan mereka ke Venezuela bisa terganggu. Kondisi ini tentu akan memengaruhi persiapan dan konsentrasi tim menjelang pertandingan penting ini.

Kita nantikan bagaimana perkembangan situasi ini dan apakah Badai Milton akan memengaruhi perjalanan Timnas Argentina dalam memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini