Sebagai satu-satunya wakil ASEAN yang belum terkalahkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong menunjukkan progres yang mengesankan. Dengan torehan satu kemenangan dan dua hasil imbang, skuad Garuda kini berambisi meraih hasil lebih baik.

Dalam laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024, Indonesia mengusung tekad kuat untuk meraih kemenangan. Kemenangan tersebut akan mengantarkan Indonesia mengoleksi enam poin, sehingga membuka peluang untuk finis kedua di klasemen.

Menurut situs AFC, posisi kedua merupakan kunci lolos otomatis ke Piala Dunia. Peluang Indonesia untuk menduduki posisi tersebut semakin besar jika berhasil mengalahkan Bahrain dan China dalam laga berikutnya.

Indonesia memiliki rekor yang cukup baik melawan Bahrain. Dari tujuh pertemuan, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah tiga kali. Catatan clean sheet dalam dua dari tiga laga terakhir menjadi bukti bahwa Indonesia telah banyak berbenah.

Keberhasilan Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan buah kerja keras dan strategi matang dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah berhasil meningkatkan kualitas pemain Indonesia, baik secara individu maupun kolektif.

Kini, Indonesia berada di ambang sejarah untuk lolos otomatis ke Piala Dunia. Kemenangan atas Bahrain dan China akan menjadi langkah penting bagi skuad Garuda untuk mewujudkan impian tersebut. Dukungan penuh seluruh rakyat Indonesia menjadi modal utama bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi tantangan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini