Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Unggul 2-0 di babak pertama, The Lilywhites justru takluk 2-3 di tangan tuan rumah.

Pada laga pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB, Tottenham langsung menggebrak di babak pertama. Brennan Johnson dan James Maddison bergantian menjebol gawang Brighton untuk membawa tim tamu unggul 2-0.

Namun, situasi berubah drastis di babak kedua. Brighton tampil lebih agresif dan berani, sehingga berhasil membalikkan keadaan. Yakuba Minteh memperkecil kedudukan di menit ke-48, disusul gol penyeimbang dari Georginio Rutter 10 menit kemudian. Danny Welbeck melengkapi comeback The Seagulls dengan golnya di menit ke-66.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Tottenham. Manajer Ange Postecoglou mengaku kecewa dan tak percaya timnya membuang keunggulan dua gol.

"Frustrasi dan benar-benar hancur. Kekalahan terburuk sejak saya di sini. Babak kedua yang tak bisa diterima, jauh sekali dari standar kami," ujar Postecoglou usai pertandingan.

Postecoglou menilai timnya kehilangan fokus dan komitmen di babak kedua. Ia pun berjanji akan segera memperbaiki kesalahan tersebut selama jeda internasional.

"Kami terbawa situasi sebelumya, menerima takdir kami, dan tak kompetitif sepanjang laga. Ini kekalahan yang buruk, hanya ada satu cara untuk memperbaikinya, dan itu adalah tanggung jawab saya," tegas Postecoglou.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Brighton untuk menatap laga-laga selanjutnya. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini harus menjadi tamparan keras bahwa mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk dilakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini