Jakarta, – Kabar kurang sedap datang dari FC Dallas untuk Tim Nasional Indonesia. Kiper keturunan Belanda-Indonesia, Maarten Paes, mengalami cedera pergelangan tangan saat klubnya berlaga di Major League Soccer (MLS).

Dalam laga melawan San Jose Earthquakes pada Kamis (3/10/2024) pagi WIB, Paes terpaksa absen bermain karena cederanya. FC Dallas mengumumkan bahwa Paes menderita "cedera minor pergelangan tangan" tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Cedera ini menjadi kekhawatiran bagi Timnas Indonesia, yang akan menghadapi Bahrain dan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Paes sendiri telah masuk dalam skuad Garuda pada pemanggilan kali ini.

Jika Paes tidak bisa bermain, pelatih Shin Tae-yong masih memiliki dua opsi kiper lainnya, yaitu Ernando Ari dan Nadeo Argawinata. Namun, kehadiran Paes akan sangat penting bagi Timnas Indonesia, mengingat pengalaman dan kualitasnya yang telah terbukti.

Sebelumnya, FC Dallas menyatakan bahwa Paes baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia setelah laga terakhirnya di MLS pada 7 Oktober 2024. Para pemain Indonesia sendiri dijadwalkan akan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan berangkat ke Bahrain pada hari yang sama.

Tim medis FC Dallas masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keparahan cedera Paes. Hasil pemeriksaan tersebut akan menentukan apakah Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini