Timnas Jepang telah merilis daftar 27 pemain untuk menghadapi dua pertandingan lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Yang menarik, mayoritas pemain berasal dari klub-klub Eropa, sementara hanya sedikit yang berasal dari J. League 1.

Pada laga tandang melawan Arab Saudi (11 Oktober) dan laga kandang melawan Australia (15 Oktober), Jepang membutuhkan poin maksimal untuk mempertahankan posisi puncak Grup C. Saat ini, Samurai Biru masih memimpin dengan enam poin dari dua laga.

Pelatih Hajime Moriyasu telah memanggil 16 pemain yang berlaga di Eropa. Ketiganya berkarier di Liga Inggris, yaitu Wataru Endo (Liverpool), Daichi Kamada (Crystal Palace), dan Kaoru Mitoma (Brighton). Selain itu, ada pula Yukinari Sugawara, bek Southampton.

Divisi Championship juga menyumbangkan dua pemain, yakni Yuki Ohashi (Blackburn) dan Ao Tanaka (Leeds United). Takefusa Kubo yang bermain di Real Sociedad (LaLiga) serta Daizen Maeda dan Reo Hatate dari Celtic (Liga Skotlandia) juga masuk dalam skuad.

Sementara itu, hanya lima pemain yang berasal dari J. League 1, yaitu Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart), Daiki Hashioka (Urawa Red Diamonds), Takumi Minamino (Monaco), dan Ayase Ueda (Cerezo Osaka).

Komposisi skuad yang didominasi pemain Eropa ini menunjukkan kualitas dan pengalaman yang dimiliki para pemain Jepang di kancah sepak bola internasional. Keberadaan mereka diyakini mampu memperkuat Samurai Biru dalam menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Arab Saudi dan Australia.

Pertanyaannya, apakah skuad bertabur bintang ini mampu membawa Jepang meraih kemenangan dan mempertahankan posisi puncak klasemen? Duel antara Jepang melawan Arab Saudi dan Australia tentu patut dinantikan untuk menguji kekuatan dan mentalitas Samurai Biru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini